Ide Modifikasi Mobil Pick Up Terbaik di tahun 2022

Daftar Isi

Berbicara mengenai modifikasi mobil pick up terbaik di Indonesia banyak sekali jenis-jenis mobil yang mempunyai fungsinya masing-masing, seperti sedan, MPV, SUV, hingga mobil pick up. Mobil pick up termasuk ke dalam jenis mobil komersial karena digunakan untuk mengangkut barang yang akan dikirim dari sebuah tempat.

Walaupun umumnya mobil pick up ini digunakan untuk mengangkut barang, namun mobil pick up juga bisa dimodifikasi agar lebih keren dan menarik, di Indonesia sendiri ada banyak komunitas Modifikasi mobil pick up terbaik yang tersebar di berbagai kota.

Di media sosial juga sering ditemui foto atau video mobil pick up hasil modifikasi yang sedang dikendarai, desainnya yang unik berhasil membuat banyak orang tertarik untuk melihatnya, ada banyak model dan variasi dari modifikasi mobil pick up yang bisa Anda lakukan, namun hal yang perlu diingat adalah Anda juga harus mempertimbangkan fungsi dan performa mobil agar hasil modifikasinya tidak mengganggu fungsi dari mobil pick up tersebut.

Sebelum kita membahas ide modifikasi mobil pick up, Anda juga harus tahu jenis mobil pick up yang bisa di modifikasi dengan mudah seperti berikut ini.

Mobil Pick Up Yang Mudah Dimodifikasi

Modifikasi Mobil Pick Up Terbaik

Banyak sekali produsen mobil di Indonesia yang memproduksi mobil pick up, seperti Toyota, Mitsubishi, Suzuki, Daihatsu, Isuzu, dan masih banyak lagi. Berikut rekomendasi mobil pick up yang mudah dimodifikasi.

Suzuki Carry

Siapa yang tidak mengenal mobil pick up yang satu ini, Suzuki Carry merupakan mobil pick up yang cukup populer dan sudah lama ada di Indonesia, mobil ini sering diandalkan untuk mengangkut barang oleh berbagai perusahaan di Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, mobil ini juga mempunyai performa mesin yang bisa dibilang cukup bandel, biaya perawatannya pun cukup murah dan mudah ditemui di beberapa bengkel.

Baca juga : Ide Modifikasi Mobil Avanza Terunik dan Termewah 2022

Daihatsu Gran Max

Selain Suzuki Carry, ternyata mobil pick up Daihatsu Gran Max juga sangat mudah untuk dimodifikasi loh. Daihatsu Gran Max mempunyai cukup banyak peminat karena mempunyai beberapa kelebihan, seperti performa mesin yang mumpuni, dilengkapi rem cakram, konsumsi bahan bakar yang irit, serta daya muatnya yang besar. Sayangnya fitur yang tersedia pada mobil pick up Daihatsu Gran Max ini tidak banyak.

Suzuki APV

Mobil pick up buatan Suzuki lainnya yang sering dimodifikasi adalah APV. Mobil ini mempunyai kelebihan seperti bodi yang kokoh dan memiliki ketahanan bagus, mesin yang bandel dan responsif, serta ukuran bak yang cukup luas. Sayangnya mobil ini kurang lincah dan kabinnya cukup sempit.

Mitsubishi L300

Mitsubishi juga tidak mau kalah dengan Suzuki dan Daihatsu dalam memproduksi mobil pick up. Mobil pick up ini sering digunakan oleh para pemilik usaha dan pedagang untuk membawa barang, karena Mitsubishi L300 mempunyai ruang berkapasitas besar untuk membawa barang, di bagian pengeremannya pun cukup responsif. Sayangnya mobil ini tidak mempunyai fitur keselamatan yang banyak, tetapi hanya standar saja.

Bagian Modifikasi Mobil Pick Up Terbaik

Modifikasi Mobil Pick Up Terbaik

Sebenarnya tidak hanya 4 mobil pick up di atas saja yang dapat dimodifikasi, tetapi jika Anda mempunyai mobil pick up lainnya juga bisa melakukan modifikasi dari referensi yang sudah kami rangkum berikut ini.

Modifikasi Interior

Salah satu bagian pada mobil pick up yang sering dimodifikasi adalah interior, karena sisi interior ini penting untuk kenyamanan pengguna. Mobil pick up memang di desain untuk membawa barang, maka tidak heran jika desain interiornya hanya biasa saja.

Anda bisa mengubah bagian interior dengan mengganti material jok dengan bahan yang lebih berkualitas atau premium, menambahkan multimedia untuk entertainment dan menambahkan AC sebagai pendingin. Saran saya hal ini cukup penting agar pengguna lebih nyaman ketika mengendarainya.

Baca juga : Ide Modifikasi Motor Mio Sederhana dan Elegan tahun 2022

Modifikasi Eksterior

Agar tampilan mobil pick up Anda menjadi lebih menarik dan keren, Anda bisa melakukan modifikasi di bagian eksteriornya. Dibutuhkan kreatifitas untuk melakukan pemodifan di bagian eksterior, dari mulai membuat desain hingga bahan stiker. Usahakan stiker yang digunakan terbuat dari bahan yang premium agar tidak mudah terkelupas terutama saat hujan. Umumnya mobil pick up yang sudah dimodif pada bagian eksterior menggunakan desain yang menarik seperti foto artis, quotes, dan lainnya.

Modifikasi Velg

Bagian mobil pick up yang bisa dimodif selanjutnya adalah velg. Anda bisa mengubah velg standar dengan velg aftermarket yang berkualitas, salah satu brand velg mobil yang cukup populer dan terkenal dengan kualitasnya adalah HSR Wheel. Agar mobil pick up terlihat lebih keren, umumnya modifikasi velg yang dilakukan menggunakan velg dengan ukuran besar.

Modifikasi Suspensi

Memodifikasi bagian suspensi pada mobil pick up dapat membuat tampilan menjadi lebih keren, Anda bisa mengubah suspensi menjadi lebih tinggi ataupun lebih ceper. Memodifikasi suspensi menjadi lebih tinggi dapat membantu mobil pick up ketika menghadapi jalanan yang cukup berat.

Modifikasi Audio

Agar tidak mengantuk saat menempuh perjalanan jauh, Anda dapat menambahkan perangkat audio system di dalam kabin. Umumnya, mobil pick up yang dimodifikasi dengan tipe ini mempunyai suara yang menggelegar karena menggunakan speaker, tweeter, subwoofer, dan power ampilifier. Anda juga dapat menambahkan monitor tambahan untuk menampilkan video sebagai hiburan tambahan.

Modifikasi Knalpot

Bukan hanya motor yang bisa dimodif bagian knalpotnya, mobil pick up juga bisa loh. Anda dapat mengganti knalpot bawaan menjadi knalpot khusus dan muffler agar suaranya lebih menggelegar, selain itu knalpot custom juga mempunyai fungsi lain, seperti meningkatkan torsi, meningkatkan tenaga, mengurangi turbulensi, dan meningkatkan aliran udara pada mesin.

Modifikasi Sistem Saluran Udara

Sistem saluran udara pada mobil harus mempunyai kinerja yang baik, jika Anda melakukan modifikasi pada sistem saluran udara, mobil pick up Anda akan mendapatkan suplai udara bersih yang lebih banyak pada bagian mesinnya, selain itu tenaga dan torsi yang didapatkan akan lebih maksimal, sehingga dapat menghemat waktu untuk menempuh perjalanan lebih panjang.

Baca juga : Ide dan Tema Modifikasi Pick Up Terelegan dan Unik

Modifikasi Engine Control Unit (ECU)

Engine Control Unit merupakan sistem yang mengontrol mesin rig pada mobil pick up. Dengan memodifikasi bagian ECU, mesin mobil pick up Anda dapat berjalan lebih maksimal, namun untuk melakukannya Anda harus datang ke teknisi yang tepat agar tidak ada kesalahan yang terjadi.

Selain itu semua, masih ada bagian lain yang bisa Anda tambahkan, seperti flap atau karet lumpur, derek, kompresor udara portable, pelapis tempat tidur, pelindung gril, step bar, dan lainnya.

Nah, demikian kumpulan ide Modifikasi mobil pick up terbaik yang bisa Anda lakukan, pastikan modifikasi yang Anda pilih mempunyai manfaat untuk mobil pick up Anda dan tidak mengganggu fungsi utamanya, yaitu membawa barang. Kumpulan referensi di atas dapat mengubah mobil pick up Anda menjadi lebih menarik saat digunakan. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Artikel Terbaru
ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol